DESA GONGSENG MENGIKUTI OPIMALISASI WEBSITE DESA

para peserta sedang memperhatikan jalanya kegiatan. dokmentasi milik puspindes

para peserta sedang memperhatikan jalanya kegiatan. dokumentasi milik puspindes

Desa Gongseng yang diwakili oleh Tias puji Retno Asih selaku KPMD IT mengikuti PELATIHAN OPTIMALISASI WEBSITE DESA di Pendopo Kecamatan Randudongkal, Senin ( 29/01). Berdasarkan jadwal Pelatihan ini diikuti oleh 11 desa dari Kecamatan Randudongkal, namun yang hadir pada acara itu hanya delapan desa dan terdapat tambahan tiga admin desa dari Desa Rembul, Banjar Anyar, Gembyang. Adapun delapan desa yang hadir sesuai jadwal tersebut diatas, yaitu:

  1. Gongseng
  2. Semaya
  3. Kalitorong
  4. Gembyang
  5. Kejene
  6. kreyo
  7. TanahBaya
  8. Kalimas
  9. Banjar Anyar
  10. Rembul
  11. Penusupan

Acara tersebut dibuka pada pukul 10.30 WIB, Dibuka oleh Muslih selaku Kasi PMD Kecamatan randudongkal kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Indarto selaku Pengembangan DIPERMADES Kab Pemalang. Indarto menghimbau agar sluruh admin Desa di Kecamatan Randudongkal dapat mulai aktif mengelola website desanya dan agar tidak ketinggalan dengan desa – desa yang lain.” Desa – desa di Kecamatan Randudongkal saya pantau masih kurang aktif dalam mengelola websait desanya, saya harap setelah mengikuti pelatihan ini para admin desa mulai aktif mengelola dan menyampaikan informasi melalui websait desanya masing – masing. “” Ujar Indarto, Kasibid Dipermades

“selain itu agar dapat mengikuti lomba websait desa pengelolaan website desa ini juga sebagai tindak lanjut dari himbauan bapak Gubernur ( jawa tengah ) agar seluruh desa mempunyai website dan aktif mengelolanya. “” imbuhnya.

untuk diketahui bahwa seluruh desa di kabupaten pemalang yang berjumlah 211 desa sudah memiliki website desa masing – masing. selain itu, setiap tahunya juga diadakan ifen berupa lomba website desa sebagai bentuk apresiasinya. Sedangkan untuk program Pelatihan Optimalisasi Website Desa ini sudah berlangsung sebanyak sepuluh kali, diawali pada hari Senin, (15/1) di Kabupaten Pemalang, Adapun sasaran program ini adalah desa – desa yang website desanya belum aktif di kelola dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *